STORYLINE

♥ I LOVE YOU, MAMA ♥

Apakah kamu berpikir hidup ini terlalu sulit dijalani ? Kita sudah berupaya sekuat tenaga, namun tetap saja merasa dunia ini tidak adil. Banyak sekali pertanyaan yang terlintas dikepala kita bukan? “Mengapa bisa demikian?”

Melihat orang lain disekeliling kita hidup begitu indahnya, damai dan semua selalu mudah. Pernahkan mereka dirundung masalah? Mengalami apa yang kita alami? Bagaimana mereka bisa melewati semua ini dengan mudahnya tanpa harus mengeluh bahkan memerlukan orang lain?

Suatu ketika kita mendapatkan sebuah cobaan yang mungkin kita rasakan sangatlah sulit, besar, dan tidak ada cara penyelesaian. Lalu, berkaca sambil menatap diri dan bertanya-tanya “kenapa ini bisa terjadi pada kita? Apa salah kita hingga seperti ini keadaanya?”. Menatap cermin sedalam mungkin, hingga akhirnya tersadar yang keluar hanyalah tetesan air mata.

Waktu demi waktu terus berjalan. Sekian lama hanya berpikir mencari tahu atas semua ini hingga membuat pusing kepala saja. Tuhan itu memang Maha Mengetahui, Melihat, dan Maha Penyayang. Terdengar bunyi telepon di atas kasur, ketika aku sedang sibuk-sibuknya. Ah, ternyata dari Mamaku. Sudah lama sekali aku tidak menghubunginya, bahkan hanya sekedar bertanya bagaimana kabarnya pun jarang ku lakukan. “Assalamualikum Ma, Apa kabar? Baik-baik saja kan?”, ujarku seraya menyimpan file dataku di laptop. “Waalaikumssalam, nduk? Piye kabare?  Apik-apik wae to?”, Mama menjawab. “Alhamdulillah Ma, aku baik-baik aja kok di Jakarta. Mama juga to. Amiin.”, jawabku yang berlinang air mata tanpa tahu sebabnya.  “Ojo nangis to nduk. Mama kan jadinya sedih. Mama cuman kangen sama kamu nduk makanya telp, kamunya kok malah nangis. Ada masalah apa? Kok kayaknya berat banget nduk? Mama ngerti kenapa kamu belum telepon Mama lagi, yo mungkin kamu lagi sibuk. Jangan sedih nduk. Mama selalu doakan yang terbaik dari sini nduk, jangan khawatir. Sesulit apapun, sebesar apapun masalah semua pasti ada jawaban yang baik dan hikmahnya. Orang tua akan selalu mendoakan supaya kamu sukses, hidup bahagia sesuai impianmu pada Allah. Mama yakin kamu pasti bisa melewati ini semua. Jangan lupa makan, jaga kesehatan, jaga keluarga kita, dan yang penting raih impianmu bagaimapun caranya tapi yang baik dan dijalan Allah SWT. Yowes yoo nduk Mama sampai sini dulu teleponnya nanti kapan-kapan disambung lagi. Wassalamualikum”, Mama berbicara. Tanpa sempat aku menjawab semuanya dan berterimakasih komunikasi kita terputus. Terdiam tanpa kata hanya untaian air mata yang bisa kurasakan hingga ulu hatiku sakit sedalam-dalamnya.

Setelah kejadian ini, apa yang kalian pikirkan dan rasakan pasti sama seperti yang aku rasakan.

♥ I LOVE YOU, MAMA 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s