SHOWBIZ

Cheese In The Trap (Episode 2 part 1)

Yoojung masuk ke kelas Prof. Kang. Dia mengganti salah satu mata kuliahnya dengan mata kuliah Prof. Kang, karena dinilainya asik dan menyenangkan. Dia duduk di sebelah Hongsul yang pura-pura tidak melihatnya, tapi Yoojung tetap menyapanya. Itu bikin Hongsul gondok setengah mampus. “Kenapa dia seperti ini sih? Apa maunya?” geramnya.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 2 Part 1

Selesai memberi kuliah, Prof. Kang memberi tugas ini-itu pada mahasiswanya pada pertemuan berikutnya. Segera para mahasiswa itu mengeluh. Prof. Kang bertanya kenapa para mahasiswa mengeluh? Bukankah keluhan itu justru akan membuat mahasiswa sendiri yang rugi, karena sudah mengeluarkan biaya tapi tidak mau mendapatkan pendidikan maksimal.

Prof. Kang menutup kelas. Sekeluarnya Prof. Kang, Hongsul langsung mengacir keluar, meninggalkan Yoojung di tempat duduknya.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 2 Part 1

Yoojung masih belum menyerah mengajak Hongsul makan siang. Hongsul juga masih menolaknya dengan alasan sudah makan. Dia berjalan lagi dan merasa Yoojung membuntutinya. Karena itu dia berbalik untuk menyuruh Yoojung tidak mengikutinya, tapi itu malah membuatnya malu sendiri, sebab Yoojung sudah berjalan ke arah yang berbeda dengannya.

Hongsul merasa Yoojung selalu berada di sekitarnya dengan mengajukan ajakan yang sama: makan. Merasa sudah muak, dia mengajak Yoojung ke tempat lain. Dia meminta maaf karena salah sangka menduga Yoojung-lah yang mengganti mata kuliah di KRS-nya. Yoojung sih oke memaafkan Hongsul, tapi dia mengajukan syarat: Hongsul harus mau makan bareng dengannya.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 2 Part 1

Hongsul menerima ajakan Yoojung. Dia berpikir Yoojung takkan mengganggunya lagi jika dirinya mengikuti kemauannya.

Yoojung mentraktir Hongsul makanan. Dia merasa buruk membeli makanan yang kurang enak, padahal Hongsul merasa makanan yang Yoojung belikan sudah lebih dari cukup. Kemudian, Yoojung meminta maaf karena selalu mengajak Hongsul makan bersamanya. Itu semua karena dia ingin bicara lebih banyak pada Hongsul. Dia juga merasa bersalah atas tergantikannya KRS Yoojung dan merasa Yoojung berhak mencurigainya.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 2 Part 1

Hongsul jadi tidak enak. Dia mengatakan akan balik mentraktir Yoojung. Ucapan Hongsul langsung ditanggapi Yoojung. Dia berharap Hongsul benar-benar menepati janjinya. Hongsul membatin, “Dia licik seperti ular!”

Hongsul dan Yoojung mau berpisah. Yoojung mau ke perpus, Hongsul mau ke gedung manajemen bisnis. Teman Hongsul, namanya Kang Ahyoung, datang menyapa Hongsul. Melihat Hongsul bersama cowok ganteng, Ahyoung bertanya siapa Yoojung? Hongsul memperkenalkan Yoojung sebagai seniornya.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 2 Part 1

Ahyoung tampak senang berkenalan dengan Yoojung. Hongsul menarik Ahyoung pergi. Dia menyuruh Ahyoung berhati-hati terhadap makhluk bernama cowok di kampus. Mereka licik.

Baek Inho muncul di kampus Yoojung. Dia menilai kampus Yoojung besar juga. Dia bertanya pada seorang gelandang keberadaan gedung manajemen bisnis? Gelandangan itu menyuruh Inho mengikutinya.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 2 Part 1

Besoknya, Hongsul melewati Inho yang sedang tidur-tiduran. Melihat Hongsul, Inho berdiri untuk menanyakan sesuatu. Hongsul ketakutan. Satpam kampus berteriak-teriak mengejar gelandangan yang bersama Inho semalaman. Merasa bukan orang kampus itu, Inho mengacir barengan gelandangan itu. Mereka berhasil lolos dengan bersembunyi di tempat sampah.

Gelandangan itu minta uang pada Inho karena merasa punya jasa membantu Inho lari dari satpam kampus. Inho memberikannya. Dia mengeluh kesal karena Hongsul tadi menudingnya sebagai gelandangan.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 2 Part 1

Hongsul masuk ke kelas Prof. Kang. Karena belum membuat laporan, dia grasak-grusuk membuka laptopnya untuk mengetiknya di dalam kelas. Sayangnya laptopnya modyar. Dia kebingungan. Coba pinjam kiri-kanan, tak ada yang mau meminjaminya. Yoojung yang melihat Hongsul kebingungan dari tempatnya duduknya berinisiatif untuk meminjami.

Prof. Kang masuk ke dalam kelas dan segera menerangkan materi kuliahnya. Dia memendarkan pandangan ke para mahasiswa dan melihat banyak yang tidak memperhatikan kuliahnya karena sibuk dengan laptop. Dia memarahi para mahasiswa agar jangan mencatat semua yang dikeluarkan dari mulutnya. Lebih baik dipahami baru dicatat, daripada sebaliknya.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 2 Part 1

Prof. Kang menunjuk Hongsul untuk menjelaskan materi kuliah yang baru saja diberikannya. Hongsul kebingungan. Yoojung menyelamatkan Hongsul dengan melontarkan pertanyaan. Prof. Kang mengatakan pertanyaan Yoojung terlalu buku teks. Dia pun kembali menjelaskan tentang contoh kasus di lapangan.

Selesai memberikan materi, Prof. Kang meminta para mahasiswanya untuk mengumpulkan tugas. Melihat Hongsul masih sibuk mengetik, Yoojung menawarkan diri untuk mengumpulkannya. Prof. Kang menyuruh Yoojung mengumpulkan di mejanya jam 5 sore.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 2 Part 1

Semua mahasiswa mengumpulkan tugasnya pada Yoojung. Setelah mereka semua pergi, Yoojung menghampiri Hongsul dan bertanya apa Hongsul masih lama? “Tidak, sebentar lagi,” sahut Hongsul. Yoojung pun menungggui Hongsul sambil memperhatikannya. Hongsul jadi geer.

Waktu nge-print tugas, Hongsul panik karena terjadi eror. Dia meminta bantuan Yoojung. Yoojung seolah memeluk Hongsul dari belakang tapi memencet tombol yang benar agar tugas yang mau di-print bisa keluar. Itu membuat Hongsul risih, tapi tugasnya berhasil keluar dari printer dengan baik.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 2 Part 1

Jooyun muncul. Dia menyapa Yoojung. Dengan ramah, Yoojung menyambut sapaan Jooyun itu, tapi tetap berfokus pada tugas Hongsul. Itu membuat Jooyun terbakar api cemburu. Makanya begitu Yoojung pergi, Jooyun menghampiri Hongsul untuk menudingnya sebagai rubah – pura-pura tidak tertarik, padahal berusaha menggoda.

Yoojung ke kantor untuk menyerahkan tugas yang dikumpulkannya. Dia ditanyai penjaga yang ada di sana, apakah akan mengambil lulus lebih awal? Dia menggeleng. Kenapa? Dia meminta penjaga tidak mencampuri urusannya. Kuliah adalah masa paling menyenangkan dalam hidupnya.

Jooyun masuk ke kantor untuk mengambil tugas Hongsul yang tadi dibawa Yoojung bersama tugas teman-teman yang lain.

Hongsul menyadari bahwa flashdisknya ketinggalan di ruang kelas Prof. Kang. Dia pergi mengambilnya, dan berpapasan dengan Jooyun yang baru keluar dari kantor Prof. Kang. Jooyun menyembunyikan tugas Hongsul dibalik badannya ketika melihat Hongsul. Tapi Hongsul sudah melihatnya lebih dulu. Jadi dia minta Jooyun menyerahkan tugasnya.

Jooyun menolak, dengan alasan Hongsul berhasil menyerahkan tugas atas bantuan Yoojung. Untungnya, Yoojung melihat kejadian itu. Dia menghampiri Hongsul dan Jooyun. “Hongsul, sana serahkan tugasmu,” kata Yoojung, “Aku akan berpura-pura tidak mendengarnya, tapi minta maaflah pada Hongsul.”

“Oiya, aku juga tak pernah tuh memberimu perlakuan khusus,” imbuh Yoojung, lalu meninggalkan Jooyun sendirian.

Prof. Kang tidak mau terima tugas Hongsul, karena dianggap sudah melewati batas. Hongsul mengemis-ngemis minta pengertian sang profesor. Jawabannya tetap tidak. Baru waktu Yoojung muncul dan mengatakan bahwa kesalahan terletak pada dirinya yang tidak mengambili tugas Hongsul, Prof. Kang mau menerimanya dengan catatan hanya akan memberi Hongsul nilai B+.

Hongsul berpikir jika dirinya ingin mendapatkan nilai A, maka dia harus mendapatkan nilai 100 di ujian akhir dan tugas kelompok. Yoojung berjanji membantu. Dia kemudian mengajak Hongsul makan, tapi mengurungkan niatannya. Dia tahu Hongsul pasti akan menolaknya mentah-mentah lagi.

Euntaek dan para senior sedang melakukan pemilihan siapa mahasiswi paling cantik versi mereka. Hasilnya, mereka mendapatkan Bora di posisi puncak.

Bora muncul di ruangan, karena Euntaek tak kunjung muncul menemuinya, padahal sudah dihubungi berulang-ulang. Euntaek buru-buru menghapus papan tulis dan memakan kertas-kertas berisi nama para cewek.

Bora jijik ketika membuka kertas-kertas yang dimakan Euntaek. Dia bertanya apa sih yang Euntaek lakukan di dalam ruangan bersama para senior? Euntaek menjelaskan jika mereka memilih siapa mahasiswi tercantik versi mereka. Hasilnya Bora menempati posisi teratas. “Bagaimana dengan Hongsul?” tanya Bora. Hongsul kalah, karena hanya ada satu orang yang memilihnya, yaitu Minsoo. Dari situ Euntaek menarik kesimpulan ketertarikan pria terhadap wanita dipengaruhi berbagai hal – tidak hanya memandang cantik, baik, lurus, kaya semata.

Bora punya ide untuk memakcomblangi Hongsul dengan cowok keren di kampus mereka.

Hongsul mengeluh, karena perpustakaan penuh. Tak ada tempat duduk. Dia menerima SMS dari Bora yang menyuruhnya keluar perpustakaan. Dia keluar dan menemukan Bora-Euntaek di sana. Saat itu Bora segera mengungkapkan rencananya kepada Hongsul. Hongsul menolak, karena sekarang musim ujian.

Hongsul-Bora-Euntaek melihat Yoojung-Jooyun-teman pria mereka. Mereka bertiga saling memberi salam. Jooyun menggamit lengan Yoojung dan mengatakan bahwa dirinya akan mengamankan satu kursi di dalam perpustakaan untuk Yoojung. Yoojung melepaskan gamitan Jooyun. Dia mengaku bisa mencarinya sendiri, lalu pergi. Jooyun dan teman pria pergi.

Hongsul bertanya pada Euntaek apakah ada orang di ruang HIMA (Himpunan Mahasiswa) jurusan? Euntaek mengatakan tidak ada. Hongsul melonjak kegirangan. Dia akan menuju ke sana untuk belajar, dan menyuruh Bora-Euntaek untuk kencan saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s