SHOWBIZ

Unforgettable (2016)

Akhirnya ya bisa juga luangkan waktu sedikit buat nulis. Sudah lama sekali tidak posting apapun. YEEEAAH!

Untuk sebagian orang film sejenis ini bisa dibilang ringan dan kurang berkesan. Tapi, buat aku ini sangat berkesan sekali hingga ke hati, yang udah kenal aku sih akan tau kenapa suka sama film ini. Aku hanya ingin berbagi rasa aja dan ini ternyata rekomen sekali loh.. Makanya aku nulis sedikit tentang film/movie yang berjudul “Unforgettable” atau sering disebut juga ” Pure Love / 순정 / Soonjung” yang rilis di tahun 2016.

Memang banyak orang tertarik dengan film ini karena pemainnya yang merupakan salah satu personel dari boyband EXO yaitu DO dan juga lawan mainnya Kim So Hyun yang sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya.

Short review : Dalam film ini berkisah tentang penyiar radio musik yang mendapatkan surat dari 23 tahun silam. Dia membacakan surat tersebut dan melalui surat itu mengisahkan tentang cerita cinta pertama, persahabatan dari lima teman terungkap.

Cast :

* Do Kyung-soo as Beom-Sil,
* Kim So-hyun as Soo-Ok,
* Lee David as Gae-Deok,
* Joo Da-young as Gil-Ja,
* Yeon Joon-seok as San-Dol,
* Park Yong-woo as Hyeong-Joon,
* Park Hae-joon as Min-Ho,
* Kim Ji-ho as Gil-ja,
* Lee Dae-Yeon as Soo-Ok’s father,
* Kim Kwon as Young-Il,
* Hwang Seok-jeong as Gae-Duk’s mother,
* Park Jeong-min as Yong-Soo,
* Lee Beom-soo as Yong-Chul,
* dan lain sebagainya.

Soo-Ok , seorang gadis yang mempunyai impian sebagai seorang penyiar radio. Dia memiliki bakat itu tapi sayangnya banyak sekali halangan. Karena dia mempunyai penyakit di kaki nya yang membuatnya sulit berjalan namur sangat positive thinking. Beruntunglah ia mempunya sahabat yang baik dan tulus dan bahkan mau mengendongnya ketika ia mulai slit berjalan saat bermain bersama.

Beom Sil, anak laki-laki yang pendiam. Karena sifatnya itulah ketika ia menyukai Soo Ok tidak berani menyatakan perasaannya hingga ia dewasa. Dan menyesal setelah kehilangan orang yang dia sukai. Dibalik sifatnya yang pendiam dia anak yang penurut, pintar, bahkan jiwa tulusnya sulit sekali ditemukan di diri orang lain.

Gil Ja, Gae Deok, San Dol adalah seorang sahabat yang benar-benar baik. Gil Ja anak perempuan yang agak sedikit berpikir dewasa namun dewasa sebagai anak-anak yang sebagaimana mestinya. GaeDeok yang berbakti terhadap orang tuanya hingga ia mengorbankan keinginanna ke kota untuk bekerja bersama kakaknya sebagai nelayan.

Saat ada acara perlombaan di balai desa Soo-Ok ingin sekali datang dan ikut karena menginginkan hadiah berupa sebuah radio. Teman-temannya membantunya unuk kesana dari begantian mengendong hingga akhirnya di dorong dengan gerobak. penuh perjuangan hingga bisa ikut lomba.Masalah datang saat Soo Ok mulai bekerja di sebuah klinik di desa nya untuk membantu seorang dokter muda sekaligus tampan. Tujuan dia bekerja disana adalah ingin membantu, belajar, serta agar ia bisa berjalan lagi. Karena dokter itu menjanjikannya membawa Soo Ok ke Kota agar bisa di operasi hingga bisa berjalan. Namun suatu hari saat Beom Sil mengantarkan karung ke klinik ia melihat Soo Ok terlihat sedang berciuman padahal tidak. Dokter sedang membersihkan sisa coklat yang ada dibibir Soo Ok. Terjadilah kesalahpahaman yang berlanjut panjang berawal dari berubahnya sifat Beom Sil yang membuat teman lainnya bingung.

Ketika Beom Sil tahu kalau ternyata keberadaan Soo Ok di klinik agar dia bisa berjalan normal dan mewujudkan impiannya ia pun mendukung dan membantu. Suatu hari ketika Boem Sil pergi ke klinik tidak sengaja mendengar percakapan dokter di telepon yang megatakan bahhwa sebenarnya kondisi Soo Ok sudah parah yang membuat dia pada akhirnya tidak akan berjalan lagi. Beom Sil merasa sangat sedih dan murung tidak mau bicara bahkan bermain bersama. Kemudian karena temannya khawatir ia di bawa ke klinik. Saat diklinik Beom Sil melihat dokter itu dan merasa marah hingga tidak tebendung sampai memukul doketr naun terhalang Soo OK dan kebalikannya Beom Sil terkena tamparan. Klinik kacau balau. perdebatan sahabat terseut mulai panas karena mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Karena waktu aku tidak sanggup melanjutkannya, di akhir cerita Soo Ok meninggal karena bunuh diri mengetahui ia ternyata tidak bisa jalan, impiannya pun kandas menjadi seorang penyiar radio dan sedih. Hingga lima tahun kemudian mereka bertemu kemabali sesei dengan janji mereka saat kecil.

“Mempunyai impian itu tidak akan pernah salah bahkan membuat kita semakin bekerja keras untuk mewujudkannya. Biarpun banyak orang bilang jangan terlalu tinggi bermimpi karena mimpi hanya sekedar mimpi.”

“Kekurangan yang kita miliki bukanlah penghalang impian kita. Jangan pernah melihat sesorang karena fisiknya yang kurang sempurna seperti yang seharusnya. Justru itu adalah anugerah Tuhan agar kita lebih bersyukur karena diberi fisik dan hidup yang sempurna. Mereka yang berkekurangan bukan berarti harus dikasihani tapi harus di support diberikan semangat. Belajarlah untuk merima apa adanya diri kita dan orang lain.”

“Bersyukurlah kalian masih di kelililngi sahabat, keluarga, dan teman yang sayang dengan kita, jangan disia-siakan dan di sakiti hatinya. Karena tidak semua orang beruntung seperti kita.”

“Sekecil apapun masalah ataupun kabar bahagia jangan pernah berhenti berbagai dengan orang tersayang disekeliling kita. Karena itu adalah bahagia yang nyata.”

Buat kalian yang mau nonton film ini aku harap siapin tisu yang banyak ya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s