SHOWBIZ

Inside Out (2015)

 Congratulations San Francisco, you’ve ruined pizza!’ – Anger 
Review dan Sinopsis Film Inside Out (2015)
 Inside Out bercerita tentang seorang gadis bernama Riley. Namun cerita itdak berpusat pada Riley, melainkan pada isi kepalanya, atau lebih tepatnya yang ada dalam pikirannya, yang diwujudkan pada karakter berupa emosi. Emosi yang ada digambarkan dalam sosok lima karakter, yaitu Joy (kegembiraan), Sadness (kesedihan), Anger (kemarahan), Disgust (kejijikan) dan Fear (ketakutan). Cerita berawal saat Riley yang merupakan sosok periang harus mengalami guncangan saat keluarganya pindah. Kehidupan barunya tidak seindah kehidupan lamanya sebelum pindah. Hal ini membuat kondisi Riley menjadi terguncang, yang membuat para emosi yang ada dalam diri Riley terlibat konflik hingga menjadi panik dan kebingungan.

“Please to our children. Please don’t grow up. Ever.”

Review dan Sinopsis Film Inside Out (2015)
Banyak kata sebenarnya yang dapat digunakan untuk menjelaskan kenikmatan yang diberikan oleh film ini, dan disini saya akan menggunakan tiga kata yang saya rasa sudah sangat tepat untuk mewakili pengalaman yang saya peroleh dari Inside Out: smile, silent, dan sob.

 

Film ini juga banyak menghadirkan aksi-aksi lucu. Meski begitu juga terdapat banyak pesan yang bisa dipetik dari film ini, terutama tentang hubungan keluarga antara anak dan orang tua. Overall, Inside Out menjadi film dengan konsep dan ide yang fresh. Meski bukan yang pertama menggunakan konsep emosi dan alam bawah sadar seperti itu, namun setidaknya film Inside Out ini menjadi salah satu film animasi yang layak untuk ditonton bersama keluarga di tahun 2015 ini.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s