BIGBANG · MUSIC CORNER · SHOWBIZ

[K-MOVIE 2016] BIGBANG10 The Movie – MADE

It’s BIGBANG’s 10th anniversary since their debut and true to their name, they’re celebrating it with as much fanfare as possible.

A movie, an exhibition, and a concert; those are just some of the festivities that VIPs (as BIGBANG fans are lovingly known as) will have the chance to participate in. So far, there are 2 more unlisted events on their BIGBANG10 website and frankly, we’re not sure if BIGBANG could offer anything better than their movie.

2a424b965f03d0e3c0bc3c118eb91c30

Source: BIGBANG10

Dan ya, aku baru saja menonton filmnya. It’s worth for spending money. Sebelum aku melanjutkan bagaimana layak atau tidak nya film ini dengan sedikit reviewku.

Well, tidak ada alur cerita di film ini, semua terlihat hanya seperti lelucon saja, seluruh filmnya seakan hanya ada BIGBANG yang terlihat konyol dan jujur karena memperlihatkan potongan konser tur mereka secara acak dan maju-mundur dari kota satu ke kota lain untuk “BIGBANG 2015 WORLD TOUR [MADE]“. Kita melihat semua member yang apa ada diatas panggung, bukan sebagai seseorang yang hanya terlihat cool dan karismatik di luar panggung, dan juga tidak overacted dengan semangat dan agar menawan ketika di sebuah variety shows.

We will see the “REAL” of BIGBANG.

Tanpa menawarkan terlalu banyak spoiler , mereka ingin mengungkapkan bahwa tidak hanya saat-saat bahagia ditampilkan di layar. Bahkan saat sedih , emosional , dan marah dari para anggota yang diperlihatkan kepada penonton  Dengan begitu, kita harus tahu anggota sebagai manusia normal, sama seperti kita, bukan citra dan identitas semata. Setelah Anda tahu kepribadian mereka yang sebenarnya, mereka segera menjadi jauh lebih relatable untuk didekati, kamu bisa artikan sendiri ya. Pahami saja.

Source: BIGBANG10

As they say, the cinematography and background music can make or break a movie, and in this case, I think we can all agree that it made the experience a lot more interesting.

Film ini dibuat sedemikian rupa sehingga penonton merasa seperti satu dengan seperti saat konser .Wide shots were often used; but not too much, karena film ini adalah untuk VIPs (fans). Dan apa yang fans ingin melihat ? Wajah idola mereka . Namun , itu sudah cukup bagi kita untuk mengalami perasaan menggembirakan dan tertarik melihat idola terasa dekat, namun begitu jauh dari kita. Dan ketika  close- up camera , mereka menangkap emosi dari anggota sempurna . Apakah itu BIGBANG melompat di atas panggung sambil bernyanyi “Bang Bang Bang” atau melakukan lagu melankolis dari “Haru Haru”, ekspresi mereka semua tertangkap kamera.

Juga  ketika transisi dari satu segmen ke yang lain, pilihan musik yang membuat emosi kita untuk mengikutinya. Satu saat mereka berbicara tentang memori sedih, dan yang lain, mereka tiba-tiba mengenang kali lebih bahagia, tapi itu semua baik-baik saja, seperti musik memungkinkan kita untuk menghubungkan semua titik-titik yang berbeda sementara masih tetap mempertahankan makna film.

Source: BIGBANG10

Source: BIGBANG10

Namun, jika kita harus memilih bagian terbaik dari film , kita akan mengatakan itu adalah awal. Beberapa cuplikan behind thescenes dari tur mereka ditunjukkan, dari konseps konser awal hingga hari latihan terakhir. Fans akhirnya harus melihat proses kreatif di balik tur konser BIGBANG dan memahami bagaimana sebuah acara proporsi tersebut dapat jatuh ke semua tempat yang tepat.

Seringkali kita hanya melihat hasil akhir, which is the day of the concert, and completely neglect the effort of all the other parties and staff that made it possible. Melalui film ini, kita harus melihat bahwa BIGBANG bukan satu-satunya unsur tur, sebenarnya mereka hanya sebagian kecil dari teka-teki . Tanpa bantuan  make – up artis , koreografer , penata rambut, manajer , penari , instruktur kebugaran , direktur konser , orang-orang kreatif , dan semua staf lainnya , BIGBANG tidak akan siapa mereka saat ini , dan mereka tidak akan berdiri di mana mereka berada saat ini .

Source: BIGBANG10

Source: BIGBANG10

Dari semuanya, kita harus mengatakan bahwa film tidak mengecewakan. Bahkan, itu melebihi harapan kita. Jujur, aku sudah siap untuk menyaksikan anggota menawarkan sisi lain satu, dimensi untuk berbeda – menyenangkan dan sisi lucu untuk mereka – yang biasanya terjadi dengan kelompok K-Pop. Namun, kami terkejut melihat bahwa emosi memuncak sepanjang film dan hampir menangis beberapa kali.

I’m sorry for emphasising this again, but this is a movie well-worth your money, especially if you’re a BIGBANG fan. Even if you’re not, trust us when we say that you’ll appreciate the glimpse into the life of a K-Pop star. And you never know, you might just be converted into a true blue fan after the movie !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s