SHOWBIZ

Mission Complete of K-Drama’s 2016

Beberapa drama korea yang terpilih aku tonton sampai akhir alias sampai complete episode di tahun 2016 sampai akhir ini. Next time aku buat drama yang sampai sekarang gak pernah selesai di tonton dan yang gak interest karena terlalu mainstream atau bukan seleraku. 😉

  • Jang Young Shil (장영실) Alasan nonton awalnya karena Song Il Gook appa dan juga pas ditelusuri banyak ilmu yang didapat. Di real life-nya ada museum nya juga di korea. lebih lanjut klik disini

jang_yeong_shil

  • Oh My Venus (오 마이 비너스) Suka karena awal-nya gak sengaja liat teaser-nya, trus cari tahu sinopsis/review tentang drama ini. Ternyata sesuai dengan selera selain menghibur karena karakter yang dimainkan Shin Minah, cerita-nya buat aku begitu menarik, tentang seseorang yang punya kekurangan fisik atau masalah atau kesulitan sehingga di pandang rendah oleh orang lain. Membuat semangat aku agar hidup sedikit tenang. Banyak adegan yang membuatku tersentuh, salah satu-nya saat adegan So Ji Sub melakukan terapi untuk peyakitnya, mengingatkanku pada waktu dulu masih kecil. Aku tahu betul rasanya.

maxresdefault2

  • One More Happy Ending (한번 더 해피엔딩) Cerita mengenai kehidupan empat sahabat yang terdiri dari Han Mi-Mo (Jang Na-Ra), Baek Da-Jung (You Da-In), Go Dong-Mi (Yoo In-Na) and Hong Ae-Ran (Seo In-Young) bergabung menjadi idol group “Angels”. Han Mi – Mo sekarang bekerja di bisnis konsultasi pernikahan kembali (rujuk). Dia juga bercerai. Dia bekerja samadengan Baek Da – Jung yang juga member group dan bekerja di perusahaan yang sama . Dia menikah dengan seorang pria kaya, tapi pernikahannya adalah sebuah kesalahan. Go Dong – Mi sekarang seorang guru sekolah dasar . Dia hidup seorang diri dan merasa kesepian . Hong Ae – Ran adalah perwakilan untuk pusat perbelanjaan internet (model online shopping). Sampai mereka dewasa masih tetap berteman dengan baik. Yang aku suka selain tetang persahabatan tetapi juga mengenai kehidupan di masa depan mereka nanti-nya, walaupun terkenal ataupun terlihat hidup bahagia ketika kita masuk kedalamnya, maka akan tau apa yang sebenarnya terjadi. Tertarik juga karena Sandara Park (2NE1).

one-more-happy-ending-poster2

  • Goodbye Mr. Black (굿바이 미스터 블랙) Tertarik karena salah satu aktor favorit Lee Jin Wook yang main. Walaupun sebenarnya dari segi cerita dan plotnya sangatlah biasa banyak drama yang seperti ini diluaran sana. Selain itu ada Yoo In Young yang belakangan aku semakin suka semenjak drama The Three Musketeers. Namun karakter black lah yang paling menarik buat aku.

photo702066

  • Lucky Romance (운빨로맨스) Menonton drama ini karena bukan hanya dari cerita/plotnya saja yang banyak halkecil tanpa kita sadari sering terjadi di kehidupan kita, banyak pemebelajaran, melainkan aku penasaran dengan pemainnya Hwang Jung-Eum yang di eluh-eluh kan banyak orang karena kemampuan aktingnya, ada lagi Ryu Joon-Yeol naik daun berkat drama-nya Replay 1988Lee Chung-Ah aku tahu dia semanjak bermain di Flower Boy Ramen Shop, dan yang terakhir Lee Soo-Hyuk Five Model (Avanger) atau sahabat-nya TOP (BIGBANG) seorang model merambah ke seni peran, berkat ketampanan, mungkin kalau soal acting buatku dia biasa saja. 😀

lucky-romance-poster4

  • Entertainer (딴따라) Drama ini bertabur bintang dari yang sudah jago akting sampe Idol yang acting. Dan yang aku suka lagi genre tentang mengejar impian sebagai seorang penyanyi.  Selain yang bikin senang liat Ji Sung, Kang Minhyuk (CNBLUE) ada juga Chae Jung-An plus member Tanttara yang cakep bener * yaiyalah mereka asli member idol kalo gak salah* 

maxresdefault3

  • Doctors (닥터스) Berawal nonton ini karena Lee Sung Kyung, sebenernya aku gak begitu suka Park Shin Hye, antara alasan personal dan yang lainnya. Cuman kebetulan nonton karena lagi bosen juga, dan agak kebawa emosional teringat masa lalu punya cita-cita jadi dokter yang aku lepaskan semenjak ditinggal mbah kakung. #baper overall lumayanlah ya walaupun banyak kontroversi dari segi makeup, stylish dan kutek si Shin Hye. 😀

we99912053_ori

  • Cheese in the Trap (치즈 인 더 트랩) Awalnya karena aku suka baca webtoon ini sih ya, trus denger2 mau dibuat drama, nah penasaran apakah cerita sesuai dengan webtoon atau enggak? terus yang jadi castnya di karakter pas atau enggak ? Akhirnya sih ngikutin sampe ending, cuman endingnya seperti ekspekstasiku, you know what i mean. Yang bikin gemes liat si Seo Kang-Joon Lee Sung-Kyung Nam Joo-Hyuk dan terdengar akan dibuat session kedua. Will see..

cheese_in_the_trap-p2

  • Another Miss Oh (또 오해영) Nonton karena tokoh utama wanita Seo Hyun Jin (favoritnya mba @IrfaLatifah waktu itu gaktau kalau sekarang) dan berkat nonton The Three Musketeers, Let’s Eat dan juga comebacknya Eric SHINWA. Sejujurnya beberapa scene bikin aku sedih tapi juga ketewa. Pas lah pokoknya.

fotorcreated2

  • Let’s Fight Ghost (싸우자 귀신아) Nonton karena Kim So Hyun dan Kwon Yul, suka aja sama actingnya dia. Kecil – kecil cabe rawit. Btw, ada juga si Taecyeon 2PM (demenannnya @fridaputri ) entah kenapa dia suka banget drama yang genre setan-setan ya kayak di Who Are You.

hqdefault

  • Madame Antoine (마담 앙트완) Alasan utama lagi, lagi, lagi dan lagi karena pemainnya. Sung Joon, aku tahu dia bagian dari Five Model (Avengers) dan juga drama High Society, Hyde Jekyll, MeJinwoon 2AM di drama sebelumnya Dream High 2 dan Marriage Not Dating. Nonton ini lebih ke comedy sihhya buat aku, dan sedikitnya ilmu tentang psikologi.Dan dari dulu emang interest sama Psikologi.

maxresdefault4

  • Age of Youth (청춘시대) Tertarik awalnya karena posternya yang drama udah dirilis 2 minggu yang lalu, akhiirnya aku nonton. Dramanya ringan, tapi berasa banget di kehidupan nyata, walaaupun ada beberapa hal yang terlihat vulgar dan sedikit aneh. Overall ini bisa jadi favorit sih ya. Cerita tentang 5 remaja cewek yang tumbuh menjadi dewasa dengan berbagai proses yang tinggal di Share House. Banyak hal kecil yang bisa dipetik dari drama ini, Yoon Jin-Myung (Han Ye-Ri), Jung Ye-Eun (Han Seung-Yeon), Song Ji-Won (Park Eun-Bin), Kang Yi-Na (Hwa Young) and Yoo Eun-Jae (Park Hye-Soo).

518_2_age-youth-3

  • Uncontrollably Fond (함부로 애틋하게) Sejujurnya aku awalnya gak tertarik buat nontonnya, bukan karena Kim Woo Bin atau Suzy Miss A. Tapi aku emang gak begitu suka yang mainstream. Trus  beberapa temen menyarankan aku nonton ini katanya ini cocok buat aku. Pada intinya adalah tentang semangat dan motivasi bagaimana menghadapi hidup ini ketika kita sakit/ musibah lain seperti yang di alamai Shin Joon Young. Dan yaa… akhirnya aku nonton deh.

031572c07f0fd94ae225278933ba6915

 

 

 

Follow me 

Website | Twitter | Instagram

Leave a Reply

