SKINCARE · TO BE FLAWLESS

[Scrub Multi Fungsi] Mustika Ratu Peeling Mundisari

Udah lama sekali aku mau share ini di blog. Berhubung baru sempat ya sudahlah ya gak apa-apa. 

Orang-orang menilai tentang aku katanya aku terlalu ke-korea-an, karena kebanyakan make up atau skincare aku dari korea. Dibilang kurang nasiosionalisme atau apalah itu. Ya rasanya gimana gitu, tapi aku mah cuek ajalah. Bukannya kalau soal perawatan itu tergantung cocok atau tidaknya ya di diri kita, tanpa harus liat, harga, merk, atau asal product dari mana ? Itu sih menurutku.

Sejujurnya, aku juga gak menutup kemungkinan menggunakan produk dari Indonesia (produk lokal) kok. Karena sebelum aku mulai mencoba produk korea awalnya juga pakai produk dalam Negeri, dari jaman kecil dan dari turunan mbah kung-mbah putri, dari mama aku sampai di jaman aku sekarang masih pakai. Dan balik lagi ya masalah selera dan kecocokan serta jenis kuliy kita kok mau menggunakan yang mana. okey ? 😉

Loh ! Kenapa aku pakai buat judul di atas ? Yes, karena produk kali ini yang mau aku share tentang salah satu produk dari Mustika Ratu, Peeling Mundisari.

myhome_7.jpg

Price : Rp. 25.300,- hingga Rp. 28.000,-  untuk kemasan 125 gr. Harga bisa bervariasi tergantung kalian beli dimana ya.
Sebenarnya Mundisari juga ada yang dalam kemasan sachet isi peeling berbentuk bubuk. Untuk yang sachet-an harus diracik sendiri kalo mau pakai, pertama tuang di wadah, trus dicampur air biasa atau air mawar, lalu diaduk. Agak repot kan apalagi lagi gak punya banyak waktu. Dan banyak orang yang kurang suka karena aroma seperti jamu gitu. Tapi aku justru suka.
Berhubung yang sachet kehabisan, dan belum ada scrub cadangan, waktu aku jalan ke salah satu departement store aku memilih mencoba yang tube, karena terasa mudah di gunakan dan dibawa, selain itu mau coba aja.
Pros :
  • Simple packaging
  • Nilai plus karena ada unsur batik (suka pakai banget batik)
  • Aroma lebih enak dibanding sachet (gak terlalu bau jamu-jamuan *padahal doyan jamu dan bau-nya yang sachet*)
  • Lumayan travel fiendly & mudah didapat
  • Membuat kulit terasa halus dan lebih halus
Cons : 
kalau di aku karena tertalu lama dipakai sampai gak abis-abis gampang banget berasa ada air-nya atau meleleh. Padahal gak tercampur air loh. Entahlah ? Apa punya aku aja yang gitu atau yang lain juga ya?
Klaim :
  • Membantu & Mengangkat Sel Kulit Mati. Helps cleanse and exfoliate dead skin cells.
  • Mangandung Ekstrak Daun Kemuning untuk membantu melembutkan serta diperkaya dengan Ekstrak Klabet dan Serbuk Temugiring yang membantu mengangkat sel kulit mati dam kotoran di kulit. With Murraya exotica Leaves extract that helps soften the skin, while its Fenugreek extracts and Curcuma heyneana powder help exfoliate dead skin cells and dirt of the skin.

Cara pakai : Oleskan pada wajah & leher. Hindari daerah mata. Diamkan hingga setengah kering lalu gosok perlahan gerakan memutar. Bersihkan dengan air. Gunakan secara teratur 2 kali seminggu untuk hasil optimal. Apply onto face and neck. Avoid the eye area. Leave it on until half dries then gently rub of the powder. Rinse with water. Use regulary twice a week for best result.

Komposisi : Aqua. Propylene, Glycol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethicone, dicalcium phosphate dihydrate, sodium lactate, ethoxydiglycol, PEG-26 jojoba acid, PEG-26 jojoba alcohol, butylene glycol, PEG-40 hydrogenated castor oil, trideceth-9 simmondsia chinensis (jojoba) seed oil, curcuma heyneana root extract triethanolamine, Trigonella foenum graecum (fenogreek) extract murraya exotica leaf extract, acrylates/C 10-30 alkyl acrylate crosspolymer, methylparaben, allantoin, propylparaben, parfum, sodium sulfate, Cl 19140, Cl 42090.

So, why kenapa aku bilang produk ini jadi multi fungsi buat aku ? Karena aku ada tipe orang yang kurang suka ribet beli dan terlalu banyak pakai ini itu. Prinsipku, selama masih bisa digunakan untuk yang lain kenapa enggak. Nah, awalnya aku iseng coba pakai produk ini untuk scrub tangan, dengan tata cara pakai sesuai petunjuk yang ada. DAAAAN ternyata produk ini berhasil juga di tanganku. Lagi pula aku gak iritasi atau terjadi efek negatif lainnya, jadinya aku pakai seluruh tubuh deh. Malah menurutku, produk ini bekerja lebih baik dari pada di wajah loh. Lebih tok cek mengangkat kulit mati alias daki, dan pasti buat kulit lebih halus, fresh pula. Semoga bermanfaat ya. Btw kalau ada yang pakai kayak aku ceritain ya. Meskipun dengan produk berbeda.:-D

See you on my next blog~
You can find me on :
5 thoughts on “[Scrub Multi Fungsi] Mustika Ratu Peeling Mundisari

  1. Wah, bisa untuk scrub badan juga? Berarti kasar dong butiran scrub nya, klo gitu? 😦 Eh tapi emang banyak sih ya. Saya juga mungkin bakal coba pake buat scrubing tangan, hhihi.

    Btw.Nice review mba 😉

    Like

  2. Makasih Yanet sudah mau mampir di blog aku. Iya juga sih, tapi menurut aku justru kebanyakan scrub wajah butirannya lebih halus dibandingkan dgn scrub tubuh. Karena wajah lebih sensitif, menuruku. Silahkan di coba, good luck ya semoga bermanfaat dan cocok sama produk yg dipakai. 😊

    Like

  3. Kalau aku sih aku basahin wajah aku lalu aku usap dengan peling ini lalu di bilas,,hasilnya lebih bagus dari pada di diemin sih

    Like

Leave a Reply

