SHOWBIZ

[Point Of View] K-Drama Fantastic (판타스틱)

Awalnya sebelum nonton drama ini aku udah tamatin drama Uncontrollaby Fond (lagi melow jadi demen nonton yang sedih2, walaupun jujur sempat lost interest banget sama drama ini bukan karena yg main Suzy atau Woo Bin, tapi lebih menyukai sesuatu yang antimainstream) setalah baca review singkatnya, tentang seorang yang di fonis dokter mengidap penyakit kanker payudara stadium empat, akhirnya aku interest lagi dan lagi soal someone who was ill. Ternyata drama ini bikin aku tertarik banyak point of view yang bisa aku peroleh.

Pertama, memang sedikit klise ya, tapi aku belajar tentang arti persahabatan antara Lee Sohye, Baek Sol, dan Misun. Persahabatan mereka berawal ketika saat masih sekolah hingga kini mereka dewasa. Meskipun nasib mereka setelah lulus sekolah berbeda. Aku merasa mereka selalu ada saat sahabatnya mengalami kesulitan tanpa harus kita dulu yang member isyarat. Aku juga punya Alhamdulillah sahabat dari awal masuk SMA sampai sekarang ini.

Kedua, dijaman modern seperti ini masih ada keluarga yang mengenakan baju adat negara-nya. Tapi sih negara kita juga masih banyak kok. Agak sombong sedikit boleh lah ya, aku dirumah masih suka pakai baju rumahan dan baju tidur dari bahan batik kok. Walaupun ada juga yang suka komentar, “emang punyanya baju batik aja ya? Batik mulu kayaknya kalau liat lo dirumah“. Asal tahu baju berbahan batik adem dipakainya. Nyaman banget, yang belum pernah nyoba jangan komentar negatif dulu sebelum cobain ya. Peace ✌️. Btw abaikan muka aku please 🙈🙈🙈

Ketiga, berhubung Lee Sohye punya keinginan bisa pergi ke Salar De Uyuni. Aku penasaran dan akhirnya googling, baru tahu kalau tempat seperti itu ada di dunia ini. Tuhan memang segala-Nya. Tempat itu terletak di Bolivia.  Aku jadi pengen kesana.

This slideshow requires JavaScript.

Keempat, punya tempat atau taman istirahat yang nyaman di penuhi tumbuhan. Ketika malam hari bisa melihat bintang di langit dari dalam rumah. Bahkan saat kita sedang merasa beban hidup kita terasa sulit kita bisa sejenak menengkan pikiran kita. Impian dari dulu aakhirnya ada juga visualnya, walaupun belum terpenuhi dan setdaknya desainnya kurang lebih seperti ini.

This slideshow requires JavaScript.

Kelima, sesempurna apapun kita, hanyalah manusia. Manusia kadang diberi sehat dan sakit. Saat sakit terkadang kita butuh yang namanya pendamping agar mereka tetap mensupport kita, setidaknya kita tidak merasa sendiri. Meskipun begitu bukan berarti kita menyerah begitu saja, jangan mau kalah sama penyakit. Kita lawan dengan sikap, sifat positif. Boleh merasa sedih, namun tetap bangkit dan menjalani hidup. Aku yakin Tuhan tidak pernah tidur dan meninggalkan kita. Semua akan ada jalannya dan indah pada waktunya.

Dan yang terakhir aku berharap drama ini endingnya baik dan masih masuk akal terasa realistis. Ini hanya menurut pandanganku terhadap drama ini ya. Aku ambil postiifnya aja. Kalau ada yang punya pandangan lain silahkan berbagi ya aku juga mau tau. Ohya, maaf ya aku belakangan sering bahkan terlalu sering nge-post di blog aku. Mumpung aku ada waktu jadi bisa mencurhakan isi kepala. Jangan bosen-bosen mampir ke blog aku. Boleh kasih ide kira2 apa lagi ya yang bisa aku share? Thankyou 💕

Leave a Reply

