DAVICHI · K-POP · MUSIC CORNER

[vlive] 다비치 50 X Half Mini Album (DAVICHI Comeback)

Hai, hari aku mau cerita soal comebacknya Davichi yang udah lama aku tunggu-tunggu. Dan semalam akhirnya mereka merilis minialbum terbarunya dan showcase comeback-nya disiarkan langsung via vapp (V.LIVE).Aku cuman mau share garis besarnya aja vlive semalam ya. Secara nonton gak pakai subtitle. Jadinya setengah ngerti setengah enggak, maklumlah ya.

Pertama sebagai opening mereka menyanyikan lagu lama mereka berjudul ‘Don’t say Goodbye(안녕이라고 말하지마)

1

Setelah itu mereka tidak lupa mengucapkan salam dan menyapa fans. Dilanjutkan dengan membahas tentang album baru dengan cara berbincang. Jadinya gak bosen deh.

2.jpg

Pembahasan albumnya aku bilang unik buat mereka ya, soalnya dilakukan seperti wawancara, bergantian menjadi mc dan guest. So cute. Dan yang pertama di menjadu guest Haeri. Haeri mencerikan tentang lagu pertamanya “가을의 밤 (Fall Night)“, dia juga sempat berpendapat tentang lagu itu terdapat unsur atau pengaruh dari album lama yang berjudul ‘Don’t say Goodbye(안녕이라고 말하지마)‘(aku merasa lagu ini favorit Haeri ya soalnya serring banget disingung/bahas kalau lagi ngobrol 😁). Kemudian juga untuk lagu kedua di album terbarunya, ini salah satu tittle tracknya berjudul “받는 사랑이 주는 사랑에게 (Love Is To Give)” yang nanti malam akan di rilis MV-nya (MV paling ditunggu karena modelnya LEE JONGSUK, u know what I mean right?)

This slideshow requires JavaScript.

Kalau tidak salah title track “받는 사랑이 주는 사랑에게 (Love Is To Give)” ini sih Haeri dan dan Minkyung berpendapat ‘suatu perasaan yang terasa sulit lebih lagi saat hujan turun. Angin dan hujan yang dingin seolah-olah kesulitan itu membuat sulit untuk tersenyum dan merasa semua baik-baik. Setidaknya harus dilalui bersama bukan hanya satu orang saja yang merasa nyaman dan terbebani.’ Itu yang aku tangkap sih ya semoga gak salah. 🙂

5

Dan kemudian berganti posisi giliran Minkyung yang memberikan pendapatnya tapi sih ya menurut aku jatuhnya pendapat mereka berdua, karena saling menambahkan pointnya. Mikyung kebagian tiga lagu. Berjudul “ 옆에 그대인 걸 (Beside Me) *Title Track“, “PET“, “그런 적 있나요 (Have You Ever Been Like That)“. Yang aku notice selam pergantian seasong setelah lagu pertama yang dibawakan & posisi tentang albumnya Minkyung senang banget dance gitu, bikin fansnya ketawa. Biar gak kaku kali ya yang nonton.

This slideshow requires JavaScript.

Sesi berikutnya mereka buat untuk fans. Jadi fans diwancarai. Kira-kira apa yang fans pengen untuk Davichi.

This slideshow requires JavaScript.

Nah dari beberapa pertanyaan dan harapan fan yang aku lihat mereka pengen banyak fan meeting dan datang gitu, Minkyung sih bilang acara showcase kali ini udah kayak fan meeting. Jadi lumayanlah terbayar. Yang kedua, pengen mereka re-make atau cover lagu dari artis lain, trus mereka berdua nyanyi, aku gak asing sama lagunya tapi lupa apa judulnya. HAHA. yang ketiga aku agak bingung sih pertanyaannya antara sebelum debeut atau sesudah debut apa yang pengen dilakuin kalau tidak salah tangkap. Minkyung sih jawabannya seakan jadi vokalis atau penyenyi musical gitu pakai suara seriosa gitu, nah Heaeri kayak jadi rockstar atau bisa nyanyi teriak macem band gitu haha (in yang ketiga menurut pandangan aku)

Sesi baru lagu masih untu fans. Semaca prank fans gitu. Saat fans diwawancarai digangguin gitu sama davichi, ada yang pas disuruh nyanyi mereka nyamber jg. Ada yang sampai nangis banget karena gak nyangka bisa ketemu langsung. Btw, fansnya dari anak muda sampai bapak-bapak. Kocak. aku cuma screenshoot beberapa moment aja.

This slideshow requires JavaScript.

Sesi baru lagi ada beberapa pertanyaan, seperti perbedaan selera dan lain-lain antara Minkyung dan Haeri. Tapi mereka juga gak memungkiri kadang ada beda pendapat di antara keduanya. Yang sweet sih mereka mengaku kalau Davichi itu setengahnya Haeri + Mingkyung dan setengahnya lagi fans + lagu termasuk ost. Jadi tanpa satu sama lain mereka bukanlah apa-apa. Ini showcase termasuk kocak. Lucu pas reaksi pertama recording lagu entah manager atau staff agensi, pas Haeri selesai recording ditanya minkyung gimana lagunya, Haeri sama manager/staff jawab sambil nangis. Kaget sama lagunya kenapa bisa dibuat begini. Antara mendalami lirik atau gimana  gitu haaha. Info penting gak penting mereka ngomongin makanan mulu chicken lah atau apalah makanan lain sampai soal cowok (selera kayaknya) yang ternyata dikehidupan nyata mereka beda banget seleranya. Kita samaan lah eonni sama-sama suka makan.:-D

Di penghujung acara dan detik-detik album dan rilis mv. Akhirnya sesi terakhir mereka waktu yang pas dan tepat untuk rilis mini album dan juga mv pertama dialbum “DAVICHI 50 X HALF”. Dan ya sekarang udah rilis. Tinggal satu v epic yang banyak ditunggu bahkan bukan fans Davichi. Haha. Setelah mv dirilis dan album keluar di encore mereka menyanyikan title track terbaru dari album tersebut “내 옆에 그대인 걸 (Beside Me) MV” secara live. Dan ya selesai deh acaranya.

image-150

first stage live bisa dilihat disini http://www.vlive.tv/video/15180

Diatas beberapa cerita untuk comebacknya davichi. Buat mau nonton lagi atau belum nonton full di VLIVE semalam bisa lihat disini   Thanyou buat yang udah sempat baca semoga berguna haha. di next post tentang mereka akan aku bahas tentang full albumnya setelah mv kedua rilis. 😀

b9watt8s
Official’s Davichi https://twitter.com/officialDavichi

CJ E&M MUSIC’s Official Account:

TWITTER ❤️ INSTAGRAM ❤️ YOUTUBE

image-20

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s