SHOWBIZ

[K-Movie 2015] C’est Si Bon

Hai selamat sore, hari ini aku baru saja ada kesempatan untuk ngeblog setelah beberapa hari  wifi down. Dan ya kali ini aku mau berbagi tentang film korea. Sepertinya bagi pencinta Kang Ha Neul dan Han Hyo Joo pasti udah nonton dong ya ? Dan kalau belum ayo nonton. Sebenarnya aku udah pernah nonton. Berhubung habis menata isi laptop dan menemukan ini akhirnya aku re-watching deh ya. 

cestsibon2

Oh Geun Tae (Jung Woo), adalah seorang mahasiswa  berusia 20-an yang berasal dari keluarga nelayan, tiba-tiba harus bergabung dengan dua orang penyanyi berbakat untuk kemudian diorbitkan sebagai trio. Bakat Geun Tae ditemukan oleh Lee Jang Hee (Jang Hyun Suk), seorang produser dari klub music C’est Si Bon. Karakter vokal Geun Tae dianggap mampu melengkapi dua penyanyi yang sudah populer sebelumnya, Yoon Hyeong Joo (Kang Ha Neuldan Song Chang Sik (Jo Bok Rae). Melihat potensi dari tiga orang penyanyi ini, Jang Hee bersama Direktur Kim, sang pemilik klub, sepakat untuk mengorbitkan mereka  sebagai trio bernama C’est Si Bon.

cestsibon10

Awalnya memang tidak gampang buat menyatukan tiga kepala ini dalam satu grup. Mereka saling panggil dengan sebutan yang kurang pantas, seperti halnya dalam drama dan film korea.  Mereka bertiga tidak pernah akur, terlebih Hyeong Joo dan Chang Sik yang sama-sama merasa paling berbakat dalam grup itu. Geun Tae yang punya skill pas-pasan dalam bermusik pun merasa minder, tapi sang produser Jang Hee, berusaha untuk mengajari Geun Tae dari nol agar bisa setara dan selevel dengan Hyeong Joo dan Chang Sik yang sudah mahir dan berbakat. Pelan-pelan Geun Tae pun mulai bisa berbaur, dan mereka bertiga juga sudah menjadi kompak dalam satu grup.

cestsibon11

Konflik pun mulai muncul dengan hadirnya sosok wanita cantik bernama Min Ja Young (Han Hyo Joo). Ja Young adalah anggota grup teater yang juga pentas di klub C’est Si Bon. Sudah bisa kita lihat bahwa Geun Tae, Hyeong Joo dan Chang Sik pun langsung sama-sama menyukai  Ja Young. Mereka pun bersaing bersaing untuk mendapatkan Ja Young.  Melihat kepolosan dan ketulusan Geun Tae, Ja Young pun akhirnya memilih Geun Tae. Mereka pun mulai sering berduaan dalam segala hal, walaupun Ja Young sendiri sepertinya tidak pernah memberi kepastian akan hubungan mereka.

cestsibon3

Ja Young mempunyai mimpi bisa menjadi aktris terkenal, karena dia sering ikut bermain di teater besar walaupun hanya dengan peran kecil. Geun Tae pun mendukung impian Ja Young. Apapun akan dia lakukan agar Ja Young bahagia. Sampai suatu hari, ketika C’est Si Bon baru saja akan debut sebagai grup komersil, Geun Tae tiba-tiba saja mundur dari grup dikarenakan Ja Young. Tidak punya pilihan lain, Hyeong Joo dan Chang Sik pun merubah nama mereka menjadi ‘Twin Folio’.

This slideshow requires JavaScript.

Tanpa terduga ternyata Twin Folio pun sukses hanya dalam jangka waktu satu tahun pasca debut. Tapi kejayaan mereka tidak berlangsung lama. Tiba-tiba mereka dibubarkan karena isu narkoba. C’est Si Bon dan Twin Folio pun sekarang cuma tinggal kenangan. 40 tahun kemudian terungkap, ternyata Ja Young juga lah yang jadi dalang dibalik bubarnya Twin Folio. Apa sih yang sudah dilakukan Ja Young? Hingga bisa membuat satu grup populer tiba-tiba bubar?

This slideshow requires JavaScript.

Aku sengaja gak menulis sampai ending biar yang belum nonton penasaran aja. Hehe. Menurutku film ini sih bagus aja buat aku, soalnya tentang ‘Impian, persahabatan, dan cinta’ sekaligus pengorbanan. Dari sejauh mata memandang yang aku suka adalah berlatar waktu tahun 60-an, dari segi kostum dan juga musiknya terlihat elegan, classic dan ya menariklah, jauh dari jaman sekarang yang kearah k-pop atau modern ya.

Aku yakin setiap film atau drama yang diproduksi pasti mengandung pesan dan makna yang baik bisa kita ambil. Oh ya btw, aku selama nonton emang fokus ke Jung Woo dan Jo Bok-Rae loh, karena aku merasa karakter mereka pas dan juga mungkin memang benar-benar bisa nyanyi. Dan ya memang suka keduanya. Tokoh lainpun gak asing buat aku. Segitu dulu deh ya. semoga bermanfaat. Udah mulai pusing lagi (curcol).

HAPPY WATCHING~

jump-rope-endurance-icon1 7/10

image-20

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s