SHOWBIZ

[MOVIE 2016] London Town

London Town mengisyaratkan seorang anak berumur 14 tahun (segera untuk menjadi 15 tahun) bernama Shay (Daniel Huttlestone) tinggal di pinggiran kota London dengan ayahnya Scottish (Dougray Scott) dan adik perempuan kecil satu-satunya. Shay baik di sekolah dan telah belajar piano oleh perintah ayahnya, yang memiliki dan mengoperasikan toko piano ketika dia tidak mengemudi taksi untuk memenuhi kebutuhan. Shay memiliki ibu yang  berjiwa  (Natascha McElhone) melepas ketika anak-anak yang sangat muda, dan Shay akan diundang untuk tinggal bersamanya untuk musim panas, meskipun ia memiliki tumpukan tanggung jawab keluarga karena dia tidak ada. Pada perjalanan ke kota, Shay bertemu dengan seorang gadis punk muda bernama Vivian (Nell Williams) yang memperkenalkan dia untuk musik The Clash.

london-town-1-500x300

Setelah ayahnya terluka parah saat memindahkan piano dan harus tetap di rumah sakit selama berminggu-minggu, Shay dipaksa untuk bekerja di toko dan mengemudi taksi sendiri untuk mencoba untuk menjaga semuanya aman. Dia masih berhasil pergi ke London untuk bertemu Vivian dan melihat The Clash, dan pertama bertemu pemimpin karismatik band, Joe Strummer (Jonathan Rhys Meyers). Dari sana, Shay dan Strummer tetap berjalan bersama dan membentuk persahabatan yang aneh saat melintasi jalanan yang berbahaya dari London. Dan Shay dipaksa untuk mempelajari beberapa hal tentang hidup ketika ia mengambil adiknya untuk tinggal dengan ibu mereka, yang ia selalu idolakan untuk mengikuti mimpinya. Mimpi vs Tanggung Jawab: Dawn of Adulthood.

jonathan-rhys-meyers-joe-strummer-london-town-movie

Which is adalah bahwa kisah anak tumbuh dewasa dan cerita budaya yang lebih besar dari dampak Clash menjadi satu narasi cara film tampaknya berpikir seharusnya. Sebuah karakter punk diturunkan berhubungan dengan salah satu dari Thatcher atas retorika-spewers dan tampaknya hanya ada untuk beberapa jenis ketegangan terjadi. Shay berhasil tertangkap di beberapa kerusuhan sekitarnya konser Clash tetapi tampaknya tidak berdampak pada plot terlalu banyak, selain semua tujuan “ketangguhan dia” dalam menjalani hidup.

This slideshow requires JavaScript.

Disamping itu, sulit untuk tidak menikmati London Town untuk campuran yang komedi-drama, kinerja yang sangat baik, dan penggunaan beberapa lagu Clash terbaik sesuai era. Sedikit banyaknya terdapat cerita rock & roll bukan hal yang buruk sama sekali.Lagunya pun aku suka karena dapat meningkatkan semangat kita.

Banyak sisi positif yang bisa kita ambil dari film ini, seperti orangtua harus belajar menghargai mimpi anaknya. Tidak semua anak berfikir kekanakan karena terkadang disituasi tertentu sang anak bisa mengambil sikap layaknya orang dewasa. Film ini diinspirasi oleh band The Clash itu sendiri loh katanya sih ada storyline-nya. Masih banyak lagi yang lainnya. Silahkan di tonton saja filmnya untuk lebih lanjut. Hehe

jump-rope-endurance-icon1

7,5/10

 

image-20

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s