SHOWBIZ

[K-MOVIE 2016] Remember You (나를 잊지 말아요)

Memories, baik dan buruk, harus dikenang, they make up a part of who we are. Kehilangan kenangan merupakan sebuah bencana, tetapi itu pernah dibenarkan menahan sebuah beberapa memori, tidak peduli seberapa dahsyat mungkin, dari seseorang yang memiliki amnesia? Apakah ada Box Pandora menunggu untuk dibuka dari membawanya kembali?

Seorang laki-laki dengan berpakaian jas lengkap masuk kesebuah kantor polisi ingin menanyakan prosedur pelaporan untuk orang hilang, dan ketika ditanya ciri-ciri orang yang hilang ternyata dia menyebut ciri-cirinya sendiri. Dia melapor tapi dia sendiri yang hilang, lalu alurnya bergerak mundur namun agak sedikit lambat.

Beberapa bulan sebelumnya, Seok-Won (Jung Woo-Sung) terluka dalam sebuah kecelakaan mobil dan kemudian hilang sepuluh tahun hidupnya untuk amnesia. Dia perlahan-lahan mulai kembali ke kehiduan yang sebenarnya sembari mengisi kekosongan dengan bekerja dan bertahan hidup yang sungguh struggle

remember-you-korean-movie-2016-trailer-hd_9096342-2360_640x360

Selama perjalanan ke rumah sakit suatu sore, seorang wanita, Kim Jin-Young (Kim Ha-Neul), duduk di seberang Seok-Won melihat Jin Young mengeluarkan air mata sambil melihat dia, tapi menolak untuk mengakui jika dia tahu atau tidak. Jin-Young meninggalkan obat di belakang yang Seok-Won mengambil dan mengembalikan padanya. Sebuah hubungan yang eray menjadi serius tapi Seok-Won kehilangan kenangan masa lalu yang mengancam masa depannya.

bfe2dc497019932

Seok-won terbangun dengan tidak mengenali siapa dirinya, ketika seorang partner kerjanya datang untuk mengajaknya kembali ke kantor setelah lama cuti dia pun masih bingung siapa orang tersebut yang beraninya masuk kerumah. Ketika sampai kantor semua karyawan pun menaruh hormat padanya dan semua menanyakan keadaan dirinya. Seok-won masih bingung, apalagi kemudian ada seorang perempuan bernama Kim-Young bertanya tentang bagaimana kelanjutan kasus suaminya yang hilang. Seok-won masih bingung dan tidak mengingat detail semuanya.

Ketika pergi kerumah sakit untuk melakukan cek rutin dia tidak sengaja bertukar obat dengan seorang perempuan, dan keesokannya ketika Seok-won berangkat kantor, perempuan itu muncul dengan mobilnya dan meminta obatnya dikembalikan, semuanya bermula dari situ. Perkenalannya yang singkat dengan seorang perempuan yang bernama Jin-young, mereka tidur bersama dalam satu malam kebersamaan mereka, bahkan beberapa minggu kemudian Jin-young minta tinggal serumah dengan dia.

photo669152

Masalah mulai muncul ketika ternyata satu-persatu ingatannya muncul dan secara sadar Seok-won semakin berusaha keras untuk mengingatnya, ingatannya tentang ibunya, dan ternyata dia punya pacar yang bernama Boo-young dan dia tidak tahu bagaimana mencarinya, pertemuannya dengan seorang agen asuransi yang mengenalinya di jalan pun semakin menguatkannya untuk mencari Boo-young. Perjalanan cintanya dengan Jin-young juga mulai rumit, dan sudah mulai mengingat sedikit tentang kasus suami Kim-Young, apa dia bisa ngingat semuanya?

main-trailer-and-new-stills-released-for-the-korean-movie-remember-you-movie_43

Gimana dengan akhir ceritanya, silahkan di tonton ya. Hehe. Menurutku film ini memang berjalan lambat, alur nya pun maju-mundur. Sebenarnya juga ringan. Namun buat yang sensitif akan butuh tissue ya, melodrama soalnya. Haha. Overall sih aku suka kok apalagi pemerannya sudah tidak diragukan skillnya dalam beracting. Cocok pula, chemistry-nya, duh. Film ini menguji tentang kesetiaan dan juga apalagi saat pasangan atau orang yang dicintai mengalami musibah. Worth it untuk ditonton.

Btw FYI, maaf aku terlalu banyak postingan karena ya memang mau mengurangi PR yang ada didrafku aja dan juga aku udah lama nontonnya beberapa bulan lalu. Mumpung juga ada kesempatan. 🙂

jump-rope-endurance-icon1 7.3/10

 

TGIF! Happy Weekend!

 

image-20

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s