SHOWBIZ

K-MOVIES 2016 : Sort Review

Time Renegades (시간이탈자) 

aen20160406002600315_01_i

Film crime thriller fantasy yang menceritakan tentang dua orang pria dari jaman yang berbeda mereka Ji Hwan (diperankan Cho Jung Seok) dan Gun Woo (diperankan Lee Jin Wook), Ji Hwan hidup di tahun 1983 seorang guru musik SMA dan Gun Woo hidup di tahun 2015 seorang detektif, berawal dari sebuah insiden kecelakaan mereka berdua masing-masing hampir meninggal namun berhasil melewati masa kritis di suatu malam tahun baru, tentu saja yang satu malam tahun baru 1983 dan satunya lagi malam tahun baru 2015, semenjak insiden itu mereka bermimpi satu sama lain dan seolah memiliki hubungan, lewat mimpi masing-masing mereka memperlihatkan kehidupan masing-masing, namun semuanya berubah menjadi sebuah misteri ketika ditahun 2015 ada seorang wanita yang mirip dengan pacar Gun Woo yang hidup di tahun 1983 (diperankan Lim Soo Jung), kengerian demi kengerian terjadi, serial pembunuhan terjadi di tahun 1983 termasuk pacar Ji Hwan yang menjadi korban pembunuhan berantai,  lewat hubungan mimpi itu mereka saling berbagi informasi dengan apa yang mereka lihat dan kini mereka berdua dari jaman yang berbeda harus berjuang mencari siapakah pembunuh sebenarnya. Sejujurnya aku nonton ini ya yang pasti karena bang LJW, tapi selama masuk ke cerita filmnya membuatku seolah menyaksikan drama ‘signal’ loh ya. Entah mungkin karena setipe. Dan ya selain karena cast ternyata film ini gak begitu buruk justru aku suka karena kita belajar menerka-nerka ikut berpartisipasi dalam penyelesaian kasusnya.  Overall, film ini aku kasih nilai 7.8/10.

🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞

The Handmaid / Lady (아가씨)

maxresdefault1

Film ini di adaptasi dari novel dengan judul Fingesmith karya Sarah Waters yang rilis tahun 2002 kemudian Park Chan Wook mengalih versikan filmnya ke dalam versi korea dan jadilah film The Handmaiden atau Agasshi. Film ini bersetting pada tahun 1930-an, dan cerita berpusat pada 4 orang pemeran utama, Ladi Hideko (Kim Min Hee) seorang gadis cantik yang mewarisi kekayaan yang berlimpah dan kini hidup bersama pamannya Kozuki (Cho Jin Woong) mereka hidup dalam kemewahan namun Hideko hidupnya tidak merasa bahagia karena dia merasa selalu dalam kekangan pamannya beserta orang-orang dibelakangnya, Hideko sangat memimpikan kebebasan. Fujiwara (Ha Jung Woo) adalah seorang penipu yang menyamar jadi seorang bangsawan yang memiliki kemapuan seni yang luar biasa terutama dia mahir dalam karya seni melukis, dia mendekati Hideko agar jatuh cinta selanjutnya dia berencana merebut harta Hideko agar jatuh ke tangannya, untuk memuluskan rencananya Fujiwara menyewa Sook Hee (Kim Rae Ri) seorang yatim piyatu yang kini berkerja di rumah Hideko sebagai pelayan pribadinya. Dari segi cerita sih aku sebenarnya gak masalah, karena dibalik itu banyak juga kok sisi positif apalagi soal kepercayaan/kesetiaan terhadap orang lain. Namun disayangkan di dalam film ini banyak adegan sexualitas dan juga kata-kata yang frontal. Saran aku buat yang nonton sih lebih baik untuk usia 20 ke atas ya. U know what I mean. Walaupun kita tahu ini hanyalah sekedat film saja, namun jaman sekarang hanya segelintir saja yang bisa open minded terhadap film sejenis ini. Overall, buat aku film ini aku beri skor 8/10. FYI, bukan nilai tinggi karena diusung ke arah film dewasa ya tapi lebih ke cinematography dan makna dari film semata.

🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞

Familyhood / Goodbye Single (굿바이 싱글)

familyhood-goodbye-single

Beberapa waktu lalu aku bosen banget nonton drama atau film yang genre thriller action. Akhirnya menemuka poster dari film ini ada aktris yang kebetulan sering wara-wiri dan aku suka Kim Hye-Soo. Film ini juga genrenya comedy/drama jadi bisa santai nontonnya. Eh selain itu juga ada Seo Hyun Jin , walaupun memang tidak banyak scene buat dia. Haha. Film ini bercerita tentang seorang aktris terkenal bernama Joo Yeon (Kim Hye Soo) meski terkenal dengan akting yang buruk namun dia boleh dibilang aktris yang cukup sukses, dia tidak pernah sepi job dan sering muncul di berbagai drama televisi. kebodohan dan kepolosannya beberapa kali menimbulkan masalah dan merepotkan orang-orang disekitarnya, hobbynya yang selalu ingin berhubungan dengan pria-pria muda menjadikan kisah cintanya tak sesukses karirnya. Pyung Go (Ma Dong Seok) adalah seorang stylish Joo Yeon yang selalu setia mendukung dan menemani Joo Yeon kemanapun pergi, dia sudah berkeluarga dan memiliki dua orang anak, hubungan keluarganya dengan Jo Yeon terbina cukup baik dan hangat layaknya sebuah keluarga. Hingga suatu hari Joo Yeon dihianati oleh teman laki-lakinya bernama Kang Ji Hoon (Kwak Si Yang) seorang pria muda yang hanya memanfaatkannya demi karirnya semata. Joo Yeon merasa putus asa karena di usianya yang sudah tidak lagi muda tidak ada seorang priapun yang berhasil dinikahinya, hingga akhirnya ide gila Joo Yeon muncul, dia ingin memiliki seorang anak yang bisa menemani dan mengurusnya ketika suatu nanti dia mencapai usia senja, namun sayangnya usahanya tidak berjalan mulus, beberapa permintaan adopsi anak ditolak oleh yayasan yang bersangkutan dengan alasan Joo Yeon tidak memenuhi syarat sebagai seorang ibu, hingga akhirnya Joo Yeon bertemu Dan Ji (Kim Hyun Soo) seorang remaja usia 16 tahun yang tengah stress karena kehamilannya, di usianya yang masih remaja ditambah teman lelakinya yang tidak bertanggung jawab menjadikannya merasa bahwa janin yang ada diperutnya harus di gugurkan. Satu hal yang aku sadari setiap kali nonton film korea dengan genre drama comedy adalah bahwa tak selamanya kita diajak ketawa full dari awal hingga akhir, seperti halnya film ini di awal-awal kita diajak tertawa lepas namun seperempat cerita menuju akhir dramanya lebih kerasa, konflik demi konflik satu persatu dimunculkan, ceritanya sedikit klise sebenarnya namun ini cukup menyentuh dan mampu meneteskan air mata. Overall film yang menghibur dengan pesan moral yang bagus, ceritanya mengalir dan tidak membosankan, betapa sangat menyenangkannya ketika kita dikelilingi oleh orang-orang yang baik yang mampu menemani kita dalam senang maupun susah (so hard to find that). Ohya, film ini aku beri skor 7.8/10.

🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞

The Tunnel (터널)

tun1

Lee Jung Soo (Ha Jung Woo) pulang ke rumah dengan mengendarai mobilnya, pada hari itu dia pulang membawa kue ulang tahun untuk putrinya yang tepat ulang tahun hari itu dan tentu saja kepulangannya sangat ditunggu istri dan anaknya tercintanya di rumah, tanpa berfikir apapun dia melintasi sebuah terowongan bernama terowongan Hado dengan panjang terowongan sekitar 1961 meter, naas terowongan itu tiba-tiba terguncang dan ambruk, ketika Lee Jung Soo sadar dari pingsanya dia telah menemukan dirinya tertimbun ribuan ton reruntuhan dan puing-puing terowongan yang menimpa dan menghimpit mobilnya, didalam mobil hanya terdapat handhone, air mineral 500 ml sebanyak 2 botol dan kue ulang tahun putrinya.Bagaimanakah nasib Lee Jung Soo? Akankah dia selamat dan bertemu kembali dengan keluarganya?. Sejauh  aku menonton film ini sih memang alurnya begitu lambat, mungkin untuk mendeskripsikan situasi agar lebih detail dan juga menarik antusias. Lagi pula film ini juga sebenernya sangatlah simple karena hanya tidak begitu tempat atau scene yang gonta ganti, stuck di dlam terowongan yang runtuh itu saja. Aku sih awalnya santai saja, eh ternyata setelah mulai ada adegan dimana pemerintah atau pengurus bagian itu hanya mementingkan biaya yang sudah dikeluarkan untuk tragedi ini. Serasa mereka tidak berfikir bagaimana kalau pria itu selamat dan masih berjuang hidup ataupun jika mereka yang berada dalam situasi itu? Belum tentu bisa sekuat pria itu. Nonton ini rasanya aku pengen bom aja tuh kepala atau pengurusnya (haha terbawa situasi). Aku aja gak kebayang gimana kalau aku ada di situasi itu. Pelajaran terpenting dari film ini adalah nyawa seorang manusia tidak bisa dibayar atau dihitung dengan uang. Btw, buat yang masih sulit move on drama Shopping King Louie disini ada Bok Sil (Nam Ji-Hyun) juga loh yang korban dari musibah terowongan itu. Overall, film ini aku beri skor 7.9/10.

🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞

Run-Off  (국가대표 2) 

photo757497

Film ceritanya akan melanjutkan dari film pertamanya yaitu Take Off 1 yang dirilis pada tahun 2009 silam, didalam film yang keduanya ini akan bercerita masih tetap di dunia olahraga hoki es di negeri ginseng yaitu di Korea Selatan. Di film pertamanya menceritakan tentang sebuah kelompok tim hoki es yang telah diperkuat oleh para pria sedangkan untuk film yang kedua ini akan dihiasi oleh sekelompok gadis yang mempunyai karakter yang berbeda-beda, yang dibentuk untuk menjadi sebuah tim hoki es pertama yang akan maju untuk membela tim nasional di Korea Selatan. Film ini menggambarkan proses yang atlet dengan berbagai latar belakang termasuk pelarian Korea Utara, atlet jebolan dari tim trek pendek, seorang ibu rumah tangga untuk siswa sekolah menengah, melalui tumbuh sebagai atlet nasional.Cast-nya pun di isi oleh aktris papan atas dan juga berpengalaman seperti Soo Ae, Ha Jae Sook, Oh Yeon Seo, Kim Ye Won, Oh Dal Soo dan Kim Seul Gi. Namun konflik yang sebenarnya tersorot selain es hoki adalah masalah seorang atlet dari Korea Utara Lee Ji-Won (Soo Ae) yang pergi dan membela Korea Selatan apalagi juga masalah keluarganya yang membuat dia harus terpisah dengan adiknya Lee Hye Ji (Park So Dam) yang membela Korut pada waktu itu, yang dimana hubunga keduanya menjadi hancur dan kembali harus dipertemukan dalam pertandingan sengit antara korsel dan korut. Yang menurutku film ini menarik adalah proses mereka selama pelatihan hingga bisa menjadikan tim nasional yang membanggakan sekaligus sisterblood di saat pertandingan, namun akhirnya pun happy ending kok cuman ikut gemes aja kalau liat atlet mempertaruhkan nyawanya demi membela negara. Overall aku suka sih karena dapat memainkan emosi penontonnya apalagi dari pertengahan hingga akhir yang mengharukan. Film ini aku beri skor 8.3/10.

🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞🎞

Berhubung aku-nya lagi males buat ngepost satu persatu tentang Korean Movies yang udah aku tonton. Karena udah terlalu banyak di draft, akhirnya aku putuskan untuk jadi satu postingan saja yang aku buat secara singkat. Tapi ada juga yang udah senpat aku posting satu-satu ya silahkan dilihat di kategori “SHOWBIZ” itupun kalau mau scroll kok. Hehe. Dan ya sepertinya aku bakal buat seperti ini untuk part berikutnya biar gak banyak cingcong. Semoga buat yang lagi cari referensi film buat pecinta drama/movie korea jadi lebih membantu. See ya in my next post.

☕️

Don’t forget bring ur coffee with u~

 

image-20

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s