SHOWBIZ

K-MOVIES 2016 : Really Sort Review (beneran pendek)

Asura: The City of Madness (아수라) : Pertama kali alasan aku untuk menonton film ini adalah karena castnya Hwang Jung-Min dan juga Jung Woo-Sung. Abis aku liat trailer dan review di google memutuskan untuk nonton secara full. Film ini yang pasti sih action-trhiller ya untuk lebih jelas bisa searching saja jangan malas ya. Dan setelah nonton sampai abis aku puas dengan endingnya. Kenapa ? Karena semua karakternya mati bahkan tokoh utama juga, selain itu semuanya terbayarkan atas apa yang mereka perbuat. Tidak selamanya yang namanya happy ending harus berakhir dengan kebahagiaan aja. HAHA. Film ini aku beri skor 8/10.

Sori: Voice From The Heart (로봇, 소리) : Aku tertarik sama film karena dari judulnya. Awalnya Sori disini aku kira ‘sorry (maaf)‘ loh ternyata bukan. Dan tetep suka, nonton juga karena aku film ini tentang orang tua atau seorang ayah yang mencari putri semataayangnya Yoo-Joo  (Chae Soo-Bin). Begitu sayangnya hingga hampir 1o tahun lamanya anaknya menghilang. Kemana kah sang putri tercintanya ? Bisa kah mereka bertemu ? Bagaimana cara menyesaikan masalah ini? Beruntunglah sang ayah Hae-Gwan (Lee Sung-Min) bertemu dengan sori. Sebuah robot yang aku pikir seperti manusia yang punya hati dan pikiran hanya berbeda bentuk rupanya saja. Intinya aku suka dengan perjuangan sang ayah yang berhasil memecahkan teka-teki keberadaan anaknya. Overall film ini aku beri skor 8.5/10. Ohya, btw disini juga ada Ryoo Joon-Yeol looh.

Love, Lies (해어화) : Sebuah film dengan setting di tahun 1940-an, yang menceritakan tentang seorang ‘gisaeng‘ atau biasanya orang bilang ‘geisha‘ atau wanita penghibur kelas atas yang mempunyai mimpi besar ingin menjadi penyanyi. Hanya saja semua sebuah persahabatan dua wanita Jung So-Yool (Han Hyo-Joo) dan Seo Yeon-Hee (Chun Woo-Hee) dari mereka kecil hingga dewasa antara dua gisaeng ini menjadi berantakan dan akhirnya saling benci bahkan ada rasa isi dan timbul semenjak kemunculan seorang pria yang pandai membuat lagu dan bisa menerbitkan menjadi penyanyi bernama Kim Yoon-Woo (Yoo Yeon-Seok), namun kemunculannya menimbulkan masalah baru hingga kecaemburuan adanya cinta segitiga. Yang buat aku mengerti kenapa akhirnya So-Yool berbuat sejahat itu dan mengorbankan semua. Kalau aku sih lebih menyalahkan Yoon-Woo karena sebagai pria dia tidak tegak dan jelas apalagi soal perasaan hingga seperti ini. Film ini aku beri nilai 8/10.Suka musikal, kostum dan pengemasannya.

Berhubung masih banyak lagi tapi aku-nya gak sanggup kalau harus review satu persatu jadinya aku bakal list film apa saja yang udah aku tont0n dengan nilai sekitar 8-8.5/10 selain di atas ya seperti : The Age Of Shadows / Secret Agent (밀정), The Wailing (곡성)The Last Princess (덕혜옹주), A Violent Prosecutor (검사외전)Like for Likes (좋아해줘), Mood of the Day (그날의 분위기), Phantom Detective / Detective Hong Gil-Dong: Disappeared Village (탐정 홍길동: 사라진 마을), Seondal: The Man Who Sells the River (봉이 김선달), Proof of Innocence (특별수사: 사형수의 편지), Queen of Walking (걷기왕), A Melody To Remember / Thinking of Elder Brother (오빠 생각), Insane (날, 보러와요).

Berikutnya film yang aku tonton dengan skor nilai yang aku beri 6-6.9/10 yaitu The Hunt (사냥), Eclipse / Cutter (커터), Trick (트릭), Missing You / Waiting for You (널 기다리며), A Man and A Woman (남과 여),  My New Sassy Girl 2 (엽기적인 그녀 2.

FYI, semua skor nilai atau rating yang aku kasih berdasarkan apa yang sudah aku tonton ya. Mungkin ada juga yang berpendapat lain dengan film itu. Bebas saja aku mah. Kenapa pada akhirnya aku ak review semua yang pertama karena terlalu banyak filmnya yang agak lama aku juga sedikit lupa ingat. Terus juga sekarang kan udah banyak reiewan film tinggal googling saja. Jangan malas cari tahu ya..Hehe.. Aku cuman mau sharing aja siapa tahu ada yang lagi pengen nonton film korea atau memang suka juga nonton kayak aku.

🎞

SEE Y ON MY NEXT BLOG ABOUT K-MOVIES ^^

 

image-20

Leave a Reply

