STORYLINE · WINNER

Why ? Pertama kali berkoar panjang soal winner

Hari ini aku memberanikan diri buat yang namanya buka laptop lagi dan melakukan banyak hal setelah beberapa hari lalu di buatnya overreactions. Yup! Sebenernya juga gak pengen buat postingan ini karena lagi-dan-lagi aku masih bisa di sebut labil. Terserah orang lain mau ilang apa tapi beginilah adanya.

Memang bukan hanya minggu-minggu ini aja having hard time, tapi udah beberapa bulan lalu yang memang buat aku sangat teramat sertres dan nyaris gila. Untung aja masih ada orang yang mau menepuk aku dan membuat aku sedikit bisa melepas lega.

Beberapa hari kemarin aku baru aja selesai nonton Infinity Challenge yang guest-nya rapper atau di bilang hip-hop-an lah ya, dari BeWhy sampai dok2. Aku sih nonton karena memang suka mereka, tapi yang buat semakin interest banget buat nonton ya ada song mino. Secara memang lagi rindu-rindu-nya sama winner. Meskipun sebenernya sebagai IC gak cuman aku aja mungkin yang merasa kalau nasibnya di gantungin gitu aja. Persis-nya aku gak tahu pasti karena emang gak ngitung juga, setelah perilisan EXIT : E sampai sekarang gak tahu XIT-nya tapi aku masih aja sabar dan sangat berusaha keras yang nama-nya positive thinking terhadap agensi. Bukan memihak sepenuhnya ke winner kenapa sampai detik ini tidak ada pergerarakan dari mereka hanya karena aku diem ditempat aja dan menerima situasi ini. Tetep aja ada rasa marah, kesel, sedih, kecewa dan banyak lagi yang membuat gw pasti pernah berpikiran buruk tentang winner itu sendiri. Tapi itu masih bisa aku terima dan maklumi karena mereka juga manusia juga butuh waktu untuk menjalani semuanya.

Jujur aja ya aku memang fans amatir bahkan mau dibilang abal-abal atau semacamnya terima banget. Ya memang. Nge-ship real life aja enggak. Tahu kehidupan mereka di luar winner pun aku jg minim pake banget tahu-nya. Aku hanya tahu saat banyak berita atau info yang gampang diakses aja.

Berawal dari album yang gak kunjung rampung, berita mengenai Namtae heboh saat menangggapi DM salah satu fans ato mungkin bukan fans entahlah. Hingga beberapa waktu lalu rilis lagi dan lagi kalo namtae dinyatakan mengalami penyakit atau gangguan kelainan jiwa. Denger itu aku sih cuman bisa bilang, its okay. Opini pertamaku saat itu adalah dia bisa begitu karena ulah segelintir fans yang terlalu banyak menuntut bahkan terkadang pendapat mereka yg bisa aja membuat namtae atau member lain marah, kecewa dan bingung sekalipun.  Perlu di akui menurutku winner juga salah karena kurang berani ambil tindakan dan resiko ataupun mengungkapan pendapatnya karena merasa sangat engan atau menghargai YG, bisa juga dia sudah tau hasilnya.  Ya itu semua wajar karena balik lagi ke arah prosedur dan aturan yang berlaku di agensi. Mereka juga pasti gak bisa seenak udelnya sendiri bergerak, masih dibawah tanggung jawab YGE. Terlebih dia bukan satu-satunya artis disana.

Setelah semua itu muncul lagi artikel tentang namtae yang dating sama perempuan aku lupa model atau aktris bahkan berjarak umur jauh dengannya. Netizen banyak bersepikulasi ini dan itu namun terlihat lebih ke arah negative opini. Aku sama sekali gak banyak ngomong soal dating. Itu udah batas privacy mereka dan aku gak mau sedikitpun menyetuh hal semacam itu. Titik.

Nah kemaren kalau gak salah hari jum’at pas ada temen yang main di rumah dia ngasih kabar soal bubarnya 2NE1 sekaligus Namtae. Untuk 2NE1 aku sih siap aja apapun itu hasilnya yang penting status mereka jelas. Dan gak mau bahas juga disini. Seketika aku kaget dan bisa dibilang kayak orang gila denger kabar Namtae is out from winner. Hah? Serius? Ah paling itu hoax aja kan black Friday. Gak ada angin atau apapun tiba2 ada kabar begitu rasanya &&*&^$^(*&% campur aduk dan gak percaya. Bahkan sampai saat ini juga masih. Langsunglah reaksi aku aneh bisa dibilang kayak orang kesurupan. Masih terlihat normal buat yang gak kenal aku karena masih bisa ketawa2 dan ngobrol sama temen saat itu. Tapi mah dalam hati rasanya sesek. Lebay ya? IYA EMG LEBAY, tapi itu yang aku rasain. Pokoknya gitu!

Why? Kenapa? Kok bisa? Gak mungkin, semua itu yang ada dikepala tentang kabar itu. Semua nya berasa stuck banget di otak dan hati mempertanyakan hal ini. Perasaan dan imajinasi yang aku bangun untuk berusaha positive thinking untuk winner dan YGE terlebih haters ataupun IC yang banyak keinginan yang aneh itu seketika lenyap gitu aja. Susah buat open minded saat itu juga. Semua masih menjadi tanda tanya? Susah banget yang nama-nya berpikir positif loh apalagi udah digantungin gak jelas gini php YG dan juga kabar yang gak mengenakan yang pernah keluar.

Shock, marah, kesel, sedih bahkan bingung harus gimana rasanya itu ya ampun. Ih rasanya pengen nyamperin YG trus maki-maki but it is impossible, siapa aku? Gimana enggak ya dia kayak gak punya hati gitu bikin bad news langsung dua artis gitu. Mungkin ya kalau masih berselang waktu masih bisa terima lah ini? YG gak punya hati apa ya ? rasanya pengen ngomong jorok tapi…….. i cant do it.

Acara Who is next? Win : Team A vs Team B atau apalah itu yang YG buat terasa kayak sampah. So, wasting to much time. Mereka itu manusia loh bukan robot harus battle dan berusaha keras biar bisa debut dan menghasilkan karya. Tapi apa. Nyata-nya begini adanya. The Truth is Winner itu emang tidak YG STYLE banget. Mereka punya genre atau bisa dibilang jiwa-nya beda sama artis di agensi itu. Choreagraphy mereka bisa dibilang sangat minim di banding yang lain. Musik mereka juga berbeda. Kalau pada saat memilih team a untuk jadi pemenangnya dan debut as winner harus sesuai image YG STYLE kenapa bukan Team B aja, mereka sangatlah cocok. Dan kenapa team A bisa menang karena kalian yge mengetahui talenta team a yang memang harus diakui. Ada sesuatu hal yang harus diakui kalau mereka punya sesuatu dan layak debut duluan sebagai winner. Seharusnya kalian inget itu. Aku ngerasa dari awal debut mereka udah mengendus kalau kalian bisa dibilang menganaktirikan winner hanya karena beda genre. That funny. Aku rasa kalian hanya mementingakan image agensi besar yang wah biar dikagumi, hanya karena artis kalian yang lain memang benar adanya very succesfull.  Terasa sekali kalau kalian hanya ingin meminta timbal balik karena udah mengorbitkan winner dan dikenal orang berkat nama agensi yang besar. So thankyou so much juga udah buat aku jadi kenal dan suka sama mereka.

Tapi please bisakah kalian setidaknya menghargai usaha mereka selama ini ? Bisakah kalian tidak hanya mengandalkan image nama besar agensi saja, namun coba lihatlah mimpi mereka dan bakat mereka? Emangnya semua itu gak cukup terbayarkan ya? Hingga buat mereka seperti ini. Aku sih beharap ini gak terjadi sama artis lain disana. Cukup winner. Kalau kalian tidak mampu memanage mereka cukup jangan buat mereka debut. Berikan ke agensi lain yang masih bisa mengatasi ini. Karena kalian membuat semuanya terlihat buruk. Tidakkah merasa nama baik kalian ikut tercemar akan hal ini? Berpikirlah sebelum bertindak.

Setelah kepergian namtae aku harap kalian mengurus winner dengan baik di waktu ke depannya.  Jangan sampai artis lain menyadari ini hingga akhirnya mereka memutuskan untuk meninggalkan kalian. Winner- pun sekarang terasa pincang, ada bagian yang hilang.

Dear winner, I’m still support you guys and stay for your music. Cause you are amazing and part of my life. And I think you will contact and together supporting Namtae too right? Nam Taehyun still part of winner, his soul voice, and anything. Bagaimanapun juga buatku winner tetap 5 member. Hanya saja ada dua jalan yang harus ditempuh berbeda.

Dear Namtae, meskipun kini kamu udah gak bersama mereka, tetaplah ingat bahwa mereka adalah bagian dari perjalanan hidupmu. I’ll see you in next song and project in the other way. Always beside you. Terima kasih atas semua karyamu sampai detik ini.

Setidaknya setelah aku berani mengeluarkan ini semua aku udah bisa sedikit bernafas lega. Meskipun masih begitu berat menerima ini semua. Seiring berjalannya waktu aku yakin semua akan indah in the right time and place.

Berhubung ini panjang pake banget aku bakal lanjut di post berikutnya.

Leave a Reply

